Eye-Fi Benar-Benar Membuat Foto Anda Terbang

eyefi“Saya percaya suatu saat di masa depan, kamera digital, HP, dan perangkat navigasi GPS akan menjadi satu dalam sebuah perangkat multi-fungsi”(Roytanc)

eyeficard

Anda akan dapat menyimpan foto dan video ke internet langsung saat anda mengambil foto dan video tersebut tanpa menggunakan kabel atau mengeluarkan kartu memori dari GPS-camera-HP anda. Ini lah kehebatan yang ditawarkan oleh Eye-Fi.

Eye-Fi merupakan sebuah kartu memori SD wireless dengan kapasitas 4GB PLUS yang dibuat oleh Wi-Fi. Anda hanya perlu menyalakan kamera anda dan dengan mudah anda dapat mengirim foto dan video ke komputer atau ke situs favorit anda seperti Flickr dan Facebook.

howtouse

Tanpa Kabel

Merupakan sebuah hal yang membosankan bagi sebagian orang yang senang memfoto untuk memindahkan foto dari kamera dengan cara mengeluarkan baterai terlebih dahulu untuk mengeluarkan kartu memori lalu dimasukkan ke card reader computer. Begitu pula cara memindahkan foto dan video dari kamera dengan menggunakan kabel. Kadang sudah terlalu banyak kabel yang terpasang di komputer sehingga sangat tidak menyenangkan untuk mencari tempat colokan yang lain.

Eye-Fi merupakan sebuah kartu memori SD (HC) yang menyimpan foto dan video anda sama halnya kartu memori lain. Tapi kartu memori ini dilengkapi dengan wireless network yang memungkinkan anda untuk mempublikasikan foto anda secara online dengan mudah.

Dapat Langsung Diprint

Anda akan kagum dengan kemudahan menggunakan alat ini. Eye-Fi dilengkapi dengan sebuah card reader kecil dan sebuah software yang anda butuhkan dalam kartu tersebut. Ini sangat mudah dan anda hanya butuh waktu kurang lebih 2 menit untuk men-setting card reader tersebut dengan wifi network pada komputer anda. Lalu setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan kartu ke dalam kamera anda dan mengambil sebuah gambar. Anda juga dapat langsung mengatur untuk terkoneksi ke printer anda.

eyefi_cardreader

Bagaimana Eye-Fi Bekerja?

Ketika anda pertama kali memasang kartu Eye-Fi pada komputer anda, anda akan diminta untuk memasukkan pengaturan network dan pengaturan account anda sesuai yang anda inginkan. Anda bisa mengaturnya untuk mempublikasikan foto anda ke Flickr, Facebook, atau YouTube. Setelah selesai anda dapat memadamkan komputer anda. Setelah itu masukkan kartu tersebut ke kamera anda dan ini akan terkoneksi dengan wifi anda lalu anda sudah dapat mengupload foto baru yang anda ambil. Proses mengirim foto sangat cepat namun untuk video agak lambat.

Ada sebuah kekurangan pada Eye-Fi ini yaitu kartu ini butuh power untuk bekerja. Jika kamera anda padam karena kehabisan tenaga, anda mungkin akan butuh untuk mengatur device tersebut agar bisa bertahan lama.

Eye-Fi Manager

Jika anda meninggalkan komputer anda dalam keadaan nyala, anda akan dapat mengatur jalannya aktivitas kartu tersebut. Setelah anda mengambil foto, foto tersebut akan di “pop up” oleh software bawaan, lalu menyimpannya ke PC anda dengan aman. Eye-Fi akan secara otomatis mem-“back up” dan mengorganisir foto dan video anda dalam sebuah folder. Jika kamera anda di luar jangkauan network, foto akan diproses saat anda kembali kira-kira 30 meter dari titik akses anda.

Notifikasi Twitter

salah satu fitur khusu adalah mengatur notifikasi Twitter. Anda dapat melakukan ini untuk mengupload foto anda ke Flickr, FB, atau Twitter. Anda hanya perlu memfoto.


Koneksi Cepat Telkomsel Flash

flash
Anda tentu memerlukan koneksi internet untuk mengupload foto dan video anda. Saya menyarankan anda menggunakan Telkomsel Flash sebagai sarana koneksi internet anda Telkomsel Flash menawarkan suatu pengalaman baru dalam melakukan koneksi jaringan internet dengan kecepatan tinggi (hingga 3,2 Mbps) dan lokasi akses yang dapat dilakukan dimana saja dalam jangkauan jaringan HSDPA/3G/EDGE/GPRS TELKOMSEL.

Referensi : eye.fi dan Roytanc’s blog

Semoga Bermanfaat

Iklan

One thought on “Eye-Fi Benar-Benar Membuat Foto Anda Terbang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s