Browser Mobile Milik Mozilla Firefox Siap Menjadi Sahabat Hand Phone Anda

Mozilla Firefox telah meluncurkan versi mobile pertamanya. Hal ini merupakan sebuah langkah penting yang dilakukan oleh browser PC terpopuler ke dua ini dalam persaingannya dengan browser lain.
“Gol kami adalah memiliki rilis baru di minggu berikutnya,” kata Jay Sullivan, presiden utama mobile firefox.

Fennec Logo

Fennec Logo

Mozilla telah memimpin browser dalam hal tampilan. Namun dalam dunia browser HP/telepon mobile, Firefox bisa dibilang telat bergerak.
Sebagai gantinya, sebuah proyek open source yang diberi nama WebKit mendukung browser tersebut menjadi lebih tinggi. Bersama BlackBerry, Firefox telah memimpin iPhone milik Apple, Palm Pre, dan Droid milik Motorola serta model lain dari OS Android milik Google.

nokia-n900-1Mobile Firefox versi perdana akan diluncurkan pertama kali dalam sebuah HP canggih milik Nokia yaitu N900. N900 merupakan sebuah komputer hiybrid serta mobile telepon seharga $569 yang menggunakan OS Maemo berbasiskan Linux. Versi windows mobile milik Firefox akan hadir di tahun mendatang. Mozilla juga sedang mulai mengerjakan sebuah versi Android.
Sebagai tambahan, mobile Firefox untuk N900 tersenut sudah dapat menjalankan banyak extensions Firefox. Sullivian menyarankan anda mengupdate interface browser tersebut.
Apakah Mobile Firefox dapat menyaingi browser mobile yang lain? Kita tunggu saja perkembangan dari Mobile Firefox ini. Satu hal yang saya ingin katakan “Apapun browser yang digunakan, operatornya tetap Telkomsel”.

Semoga Bermanfaat

siddiq basid

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s