'God Mode' : Fitur Ajaib dari Windows

Apa itu ‘God Mode’ ? Ya, kedengarannya memang sangat keren. Kalau kita artikan ke dalam bahasa kita artinya mode tuhan. Tapi apa sebenarnya God Mode milik Windows ini?

God Mode kalau saya tafsirkan kurang lebih kayak short cut tapi ini lebih ajaib. Fitur ini semacam short cut menuju ke kontrol panel jadi kita bisa mengakses semua control panel system operasi Windows dari satu folder. So…kita tidak perlu lagi mengklik windows–>control panel untuk mengakses kontrol panel, kini kita bisa membuat short cut di mana saja misalnya desktop.

Tampilan 'jendela' God Mode

Tampilan 'jendela' God Mode

Bagaimana cara menggunaknnya? Sangat gampang, anda cukup membuat sebuah folder baru dengan nama “GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}”. Setelah itu anda akan melihat sebuah keajaiban, icon folder akan berubah menjadi kontrol panel dengan sendirinya. Kini anda bisa mengakses semua kontrol panel dari folder baru yang telah anda buat tadi. Coba deh…..Tapi perlu diperhatikan, tampilan dan penyajian dari control panel dan God Mode itu berbeda. Yang mana yang lebih bagus, anda yang menilai.

Sebagai catatan, God Mode hanya bisa dijalankan di Windows 7 (32 bit dan 64 bit) dan Windows Vista 32 bit. Jika anda mencobanya di Windows Vista 64 bit, maka akan terjadi crash.

Semoga Bermanfaat

Iklan

One thought on “'God Mode' : Fitur Ajaib dari Windows

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s