10 Perangkat Keren Baru dalam CES(Consumer Electronic Show) :Part2

Apa itu CES? CES (Consumer Electronics Show) merupakan salah satu trade show (pameran) terbaik di dunia untuk memperkenalkan teknologi baru sebelum dipasarkan. CES yang terbaru berakhir hari Minggu (10 jan 2010) kemarin di Las Vegas, Nevada. Pameran kemarin merupakan event terbesar di dunia (untuk kegiatan sejenis).

Tulisan ini merupakan lanjutan tulisan saya yang sebelumnya yaitu 10 Perangkat Keren Baru dalam CES (Consumer Electronic Show)

Lenovo IdeaPad U1 tablet-laptop

Dari sekian banyak stand tablet yang ada di CES, salah satunya adalah U1 Hybrid dari Lenovo. Perangkat ini seperti laptop, tapi dia memiliki layar ‘touch-sensitive screen’ sehingga layak disebut tablet. Layarnya terlihat seperti sebuah iPhone raksasa dan ini sangat ideal untuk membaca buku digital, melihat-lihat foto, dan browsing.

Harga : Kurang dari $1,000

Tersedia : Musim Panas 2010

Kenapa keren? : Perangkat ini menjadi terbaik di dua dunia, tablet untuk menjalankan media, dan keyboard untuk kreasi konten.

Intel Infoscape

Ini bukan produk konsumen yang perlu kita ketahui, tapi multitouch-screen yang diperlihatkan oleh intel di salah satu sudut CES ini sangat mengagumkan bagi orang-orang yang melihatnya saat itu. Layar sebesar ‘Two seven-by-seven-foot HD’ (2.7 : 7 kaki) diperlihatkan dari 576 kotak layar, masing-masing memperlihatkan sebuah foto, video atau bagian konten Internet yang diambil dari 20.000 sumber dan 20 live feed. Sentuh kotak layar tersebut dan itu akan menjelaskan konten tersebut secara real time.

Harga : Tidak diberitahukan

Tersedia : Sekarang?

Kenapa keren? : Dapatkah anda membayangkan sebuah ‘digital life’ seperti ini berada di rumah anda atau kantor anda? Ditambah lagi kerapian yang ditunjukkan oleh produk ini.

Palm Pre Plus

Palm memperkenalkan versi upgrade dari smartphone Pre dan Pixi mereka. Ponsel itu kini dapat digunakan sebagai perekam video dan memungkinkan untuk menciptakan 3G mobile hotspots untuk laptop dan perangkat mobile lainnya. Untuk lebih jelas, silahkan baca artikel Palm Memperkenalkan Ponsel yang Menciptakan Wi-Fi Hotspots.

Harga : Tidak diberitahukan

Tersedia : 25 Januari

Kenapa keren? : Anda bisa menggunakan Wi-Fi kemana saja terdengat sangat keren.

Intel Reader

Ini merupakan produk yang bisa dibilang mahal. Perangkat genggaman ini dapat men-scan text yang telah diprint, lalu mengkonversikannya ke dalam bentuk suara dan membacanya dengan suara keras. Perangkat ini juga dapat menjalankan dokumen yang anda transfer dari komputer.

Harga : Sekitar $1,500

Tersedia : Sekarang

Kenapa keren? : Memang sangat mahal tapi alat ini mungkin sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami gangguan penglihatan.

Parrot AR.Drone

Ini adalah sebuah remote control helicopter dan sebuah perangkat game dan bekerja dengan iPhone anda. Mainan terbang ini berukuran sebesar pizza dan bisa melayang, baling-baling dengan 4 rotor. Pengguna mengendalikan Drone dengan iPhone yang berfungsi sebagai remote control. Sebuah camera dipasang di AR.Drone dan mengirimkan live video ke iPhone anda.

Harga : Kurang dari $500

Tersedia : Musim panas 2010

Kenapa keren? : Ini sangat menyenangkan dan beda.

Semoga Bermanfaat

2 thoughts on “10 Perangkat Keren Baru dalam CES(Consumer Electronic Show) :Part2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s