Hari yang Menyenangkan

Siang itu, saya abis dari kampus buat bayar SPP. Sedikit ada rasa ‘dongkol’ gara-gara bank nya mengalami trouble dan saya harus menunggu lama di sana. Waktu perjalanan pulang ada penjual pentol di pinggir jalan, beli ah.

Saya : pentolnya ada mas?

Tukang Pentol (saya singkat jadi Kepentol) : tinggal yang cilik mas…..

Saya : yo wisss….gak papa…

Kepentol : berapa juta mas?

Saya : (dalam hati : berapa juta? gak salah dengar nih?) 2 ribu aja mas

Kepentol pun memasukkan pentol-pentolnya ke dalam plastik

Kepentol : pedas mas?

Saya : iya….eh…sedikit aja…

Kepentol : kecap?

Saya : iya…..

Saya menyerahkan uang lima ribu. Setelah mengobrak-abrik merogoh kantongnya, dia memberi uang 3ribu sambil bilang kayak gini dengan senyum-senyuym, “Oke, kembaliannya 3 juta”

(Dalam hati: o…..mas Kepentol ini mengganti ‘ribu’ menjadi ‘juta’, hahahaha kreatip) Akhirnya saya hanya bisa senyam-senyum sendiri. Yah…..sebuah tindakan yang mengobati ke’dongkol’anku.

Ilmu yang saya dapat dari mas Kepentol : Syukuri apa yang kamu punya, perlakukan sesuatu yang kecil seperti sesuatu yang sangat berharga.

———————————————————–

Hari yang menyenangkannya bukan tentang cerita yang di atas tapi yang di bawah ini.

Malam itu ada traktiran dari Mas Kak Aris. Dia ulang tahun. Asik….makan di Kampoeng Stik…..dan yang lebih penting gratis…tis…tis..tis…..makasih Kak Aris….

Setelah makan Saya, Kak Aris, Kak Arul, Kak Mardhi, Kak Ansar (direktur MM27), K Adi, K Itha, Kak Yuni memutuskan untuk pergi karaokean di NavExpress di Mulyosari…..

Benar-benar mantep pol……bisa menghilangkan stress…..

O iy…. ada yang kelupaan……waktu karaokean K Adi membawa permen Hexos dan Nu Tea (yang isinya air putih) ke tempat karaokean dan ternyata hal itu kedapatan sama petugas pelayannya…..eng ing eng….akhirnya dapat denda 10ribu…..hahaha…… 😀 ……. udah hexos sama air minumnya bawa sendiri, disuruh bayar 10 ribu lagi……apes…….

Iklan

8 thoughts on “Hari yang Menyenangkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s