Kuputuskan Untuk Beralih Ke Google Chrome

Selamat Tinggal Mozilla Firefox…..Mungkin hal itu yang saya sampaikan kepada Firefox. Beberapa hari yang lalu saya disarankan oleh K’ Arul untuk mencoba Google Chrome. Setelah saya mencobanya beberapa hari ini, ternyata browser buatan Mbah Google itu terasa maknyus….Setelah menimbang dan seterusnya, akhirnya saya memutuskan menjadikan Si Chrome sebagai browser utama yang saya gunakan. Berikut alasan saya memilih Google Chrome ketimbang Mozilla Firefox.

Tampilan Lebih Simple, coba bandingkan tampilan menu dan tools antara Chrome dan Mozilla pada gambar di bawah. Kalau dari kaca mata saya sih lebih senang melihat tampilan sederhana dari Chrome ketimbang Mozilla.

Halaman Depan yang Keren Layaknya Milik Opera, halaman depan yang dimiliki Chrome menurut saya sangat keren. Mirip halaman depan milik Opera maupun Safari. Sebenarnya di Firefox juga bisa seperti itu, tapi kita mesti repot-repot terlebih dahulu untuk menginstall adds-on nya.

Layar Chrome Lebih Lebar, perlu diakui kalau layar Chrome lebih lebar dari browser-browser lainnya. Hal itu tidak lepas dari inovasi tampilan yang ditawarkan oleh Chrome. Berikut inovasi-inovasi tersebut.

Search Area Lebih Mudah, sebuah inovasi beda ini ditawarkan hanya di Chrome. Kalau kita mau me-search di Firefox, kita mesti mengetikkan di search area (kanan atas). Tapi kalau di Chrome, kita tidak perlu repot-repot karena Search Area nya sama dengan Site Area (tempat ketik situs) nya. Di Site Area (tempat ketik alamat situs) dapat kita gunakan sebagai Search Area. Kita cukup memasukkan kata yang ingin kita cari, dan Chrome langsung browsing secara otomatis di Google (hanya mencari di Google).

Silahkan download Google Chrome kalau anda tertarik.

Semoga Bermanfaat


9 thoughts on “Kuputuskan Untuk Beralih Ke Google Chrome

Tinggalkan Balasan

