iPad : Sebuah Karya Yang Jenius

Benar-benar gila nih iPad milik Apple. Benar-benar membuat air liur mengalir. Keren……

LED-Backlit IPS Display

Layar iPad merupakan layar LED resolusi tinggi berukuran 9,7 inch dengan  sistem IPS. Perangkat ini menurut saya sangat sempurna untuk browsing atau melihat foto. Karena layarnya menggunakan teknologi IPS (in-plane switching), perangkat ini memiliki viewing angle 178° . Bayangkan, viewing anglenya hampir 180°. Sekedar penjelas, viewing angle itu bisa dibilang sudut pengelihatan kita terhadap layar. Coba deh liat layar monitor anda sekitar 130° saja, mungkin sebagian dari anda akan melihat gambar layar menjadi tidak jelas. Nah itulah kira-kira pengertian dari viewing angle. Jadi iPad ini jika diliat dari sudut 178° masih nampak jelas.

Multi-Touch

Layar Multi-Touch pada iPad kurang lebih sama seperti teknologi pada layar iPhone. Tapi teknologi pada iPad lebih disempurnakan dan lebih presisi untuk layar lebar seperti iPad.

Tipis dan Terang

Salah satu hal yang perlu dietahui mengenai iPad ini adalah sebera tipis dan terang perangkat ini. Layarnya berukuran 9,7 inch. Perangkat ini hanya 0,68 kg dengan ketebalan 13,4 mm .

Battery Life : Maksimal 10 jam

Untuk memaksimalkan battery life, para insinyur Apple menggunakan teknologi baterai lithium-polimer seperti yang mereka terapkan pada Mac notebook lalu mengaplikasikannya ke iPad. Hasilnya, anda dapat menggunakan iPad selama 10 jam untuk browsing dengan wi-fi, nonton video, atau mendengar musik.

Wireless

Wireless iPad menggunakan 802.11n, sehingga memudahkan anda mendapatkan koneksi wi-fi yang cepat. iPad juga dilengkapi dengan Bluetooth 2.1 +EDR sehingga memungkinkan anda terkoneksi dengan perangkat bluetooth lainnya seperti wireless headphone atau keyboard wireless.

3G

iPad memungkinkan model 3G dengan speed up hingga 7.2 Mbps.

Performance

Chip A4 didesain oleh para insinyur Apple untuk performa yang paling baik. Chip ini lah juga yang memungkinkan ipad bertahan hingga 10 jam. iPad juga memiliki pilihan flash storage sebesar 16GB, 32GB, atau 64GB sebagai tempat penyimpanan data.

Koneksi

30-pin connector pada bagian bawah ipad memungkinkan anda untuk me-charge dan menghubungkannya dengan aksesoris atau perangkat lain.

Audio

Saya rasa kita tidak perlu lagi meragukan Apple dalam hal audio.

Aksesoris

Aksesoris yang ditawarkan diantaranya keyboard dock dan iPad case.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s