Ayo Buat Bangga Negeri Ini | Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC

Bangsa ini memang bukan bangsa yang sempurna. Bahkan mungkin masih jauh dari kata “sempurna”. Perekonomian bangsa ini masih termasuk rendah. Masih banyak rakyat miskin dan pengangguran. Masih banyak pejabat yang menghianati negaranya sendiri. Janji-janji untuk mensejahterakan rakyat kini mulai terlupakan akibat terbuai kenikmatan menggunakan uang negara. Para aktivis tidak tanggung-tanggung merusak fasilitas umum dan dengan tenangnya mereka mengatakan hal itu demi kepentingan rakyat. Suporter sepakbola tak henti-hentinya melakukan kerusuhan. Mereka terbuai fanatisme hingga lupa bahwa mereka satu bangsa.

Namun saya tetap bangga terlahir sebagai salah satu putra bangsa ini. Bangsa ini adalah bangsa yang kayaraya. Kaya akan sumber daya alam dan budaya.

Saat saya melihat kondisi negara ini yang kacau-balau, saya selalu berfikir optimis. Ini adalah sebuah proses. Belajar dari filosofi tanah liat. Untuk menjadi barang yang berharga, tanah liat harus dibanting diolah dibanting lagi. Tidak cukup sampai situ tanah liat tersebut harus dibakar lagi untuk menjadi barang yang kuat. Dan mungkin seperti itulah negara ini. Butuh sebuah proses. Butuh banyak cobaan. Hingga akhirnya bangsa ini menjadi bangsa yang besar. Amin.

Namun sampai kapan kita harus menunggu sampai saat itu tiba? Kalau kita begini-begini saja, harapan itu mungkin masih akan lama. Untuk itu marilah kita bangun negeri ini. Mulai dari diri kita. Mulai hari ini.  Ayo kita buat bangga negeri ini.

Kalau bukan kita siapa lagi?

Kalau bukan sekarang kapan lagi?

———-

Tulisan ini khusus saya buat atas partisipasi saya dalam Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC. Untuk melihat artikel lain yang saya buat atas partisipasi saya dalam Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC silahkan klik di sini.

Iklan

One thought on “Ayo Buat Bangga Negeri Ini | Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s