Desa Virtual, Buatan Anak Indonesia kah?

Setelah beberapa hari ini blogwalking ngalur-ngidul gak jelas buat nyari ide  postingan, akhirnya hari ini dapat juga. Setelah saya jalan-jalan ke blog punya……punya siapa yah….saya lupa sorry, saya mendapat info baru mengenai sebuah social network baru, namanya : DesaVirtual.

Langsung deh saya ctrl+tab trus mengetik “desavirtual.com” di browser, lalu muncullah halaman seperti di bawah ini.

Tanpa basa-basi lagi saya langsung mendaftarkan diri saya. Setelah registrasi bla…bla…bla…. akhirnya saya menjadi anggota dari DesaVirtual.

———-

Setelah ngobrak-abrik social network ini, saya memberi pendapat, analisis, dan kesimpulan mengenai DesaVirtual ini. Berikut pendapat, analisis, serta kesimpulan saya (yang tentu jauh dari standar keilmiahan).

1. Masih tidak jelas bagi saya siapa penemu/pembuat socialnetwork ini. Dari kata “Desa” pada “DesaVirtual“, saya berasumsi bahwa socialnetwork ini adalah buatan anak Indonesia. Tapi setelah mengobrak-abrik socialnetwork ini, saya menemukan bahwa bahasa yang digunakan masih english (bahasa bule). Tapi mungkin karena DesaVirtual ini masih dalam masa pembenahan (masih tertulis “beta”), jadi bahasa yang digunakan untuk sementara adalah bahsa bule (english).

2. Kayaknya DesaVirtual ini kedepannya akan dijadikan ajang sewa iklan, terbukti dengan banyaknya tulisan “rent” di socialnetwork ini. Tempat pasang iklannya juga telah dibagi berdasarkan produk/jasa yang ditawarkan.

3. Masalah fitur, kayaknya DesaVirtual ini menggabungkan fitur Facebook, Twitter, dan Friendster. Yang bikin beda ya papan-papan iklannya itu.

4. Untuk masalah tampilan, saya beri nilai 7 dari 10.

———–

Tertarik? langsung saja mendaftar di DesaVirtual.com

Jangan lupa add saya ya😀. Nama saya Siddiq, emailnya muh.siddiq.basid@gmail.com

3 thoughts on “Desa Virtual, Buatan Anak Indonesia kah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s