Livemocha : Jago Bahasa Asing Lewat Socialnetwork

Belajar bahasa asing sambil meneguk hangatnya livemocha

Namanya livemocha. Live merupakan kata sifat yang berarti “yang hidup” dalam bahasa inggris, sedangkan mocha sendiri berarti moka, salah satu jenis minuman kopi. Jadi Livemocha berarti moka yang hidup #apaansih #gakjelas. Yah, apapun artinya saya tetap salut sama pendirinya. Nice job !!!

Livemocha apaan gan?

Tau socialnetwork kan? Ya kayak facebook, twitter, atau plurk gan. Gak tau? Serius gak tau? Kalo gak tau, nih saya kasih tau.

Livemocha itu salah satu socialnetwork yang memungkinkan kita untuk belajar bahasa asing. Nah daripada kita pasang status facebook gak jelas kan mending belajar bahasa asing, bisa bikin pintar. Metodenya enak pula. Bayar? Gak lah, ini GRATIS tis tis. Selain itu kita bisa saling bantu sesama anggota. Misalnya ada bule mau belajar bahasa Indonesia trus sebaliknya kita mau belajar bahasa Inggris, nah kita kan bisa saling membantu, istilahnya simbiosis mutualisme #cieileh.

Kalo penjelasan ane belum lengkap dan agak njelimet menurut agan, nih udah ane copas-in dari wikipedia

Livemocha adalah suatu komunitas online pembelajaran bahasa yang memiliki lebih dari enam juta pengguna dari 195 negara.Livemocha menawarkan kursus bahasa dasar gratis dalam 38 bahasa dan program untuk level yang lebih tinggi—disebut “Active Courses”—dalam lima bahasa, termasuk bahasa InggrisPerancisSpanyolJerman, dan Italia. “Active Courses” adalah program yang berbayar seharga $19,95/bulan atau $149,95 untuk pendaftaran selama setahun. Perusahaan (Livemocha) menyatakan bahwa bagi orang-orang yang mengikuti dan menyelesaikan program “Active Courses” dapat berbicara suatu bahasa dengan fasih. Livemocha menawarkan berbagai penjelasan tata bahasa, latihan reading comprehensioninteractive role playing, dan interaksi live dan asynchronous dengan penutur asli lainnya dalam komunitas Livemocha. Ketika para anggota (pembelajar) memasukkan hasil coursework untuk peer review, para penutur asli dalam bahasa tersebut dapat memberikan umpan balik mengenai kemajuan atau progress pembelajar. Para penggunaLivemocha yang lain pun dapat membantu pengguna lainnya dalam belajar bahasa yang mereka kuasai ketika mereka sedang belajar bahasa lain untuk diri mereka sendiri.

Suatu hari saya iseng-iseng nyari kursus bahasa malaysia di livemocha, eh ternyata gak ada gan. Kenapa ya? Makanya  kita sebagai bangsa indonesia harus bangga karena ternyata dunia mengakui bahwa bahasa indonesia layak dipelajari #beuh.

—–

LOWONGAN PEKERJAAN. Sekedar info buat agan yang nyari kerjaan. Livemocha membuka lowongan pekerjaan untuk bekerja di seattle, WA #beuh.  Siapa tau masa depannya livemocha bisa lebih sukses daripada facebook, kan keren tu gan. Ni infonya gan.

—-

ADD ME AS FRIEND. Siddiqbasid’s Livemocha

One thought on “Livemocha : Jago Bahasa Asing Lewat Socialnetwork

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s