Pray for Japan

Tsunami : The Great Wave

SURABAYA. TSUNAMI merupakan gelombang air laut yang besar disebabkan oleh perubahan ketinggian permukaan air laut secara vertikal dengan tiba-tiba. Perubahan ketinggian permukaan laut bisa terjadi akibat gempa bumi yang berpusat di bawah laut, letusan gunung berapi bawah laut, longsor bawah laut, atau hantaman meteor yang jatuh di laut. Istilah tsunami sendiri berasal dari bahasa jepang yaitu tsu (pelabuhan) dan nami (gelombang) yang secara harafiah berarti gelombang besar di pelabuhan.

Jumat, 11 Maret 2011 sekitar pukul 14.46 waktu Jepang, gempa berkekuatan 8,9 skala richter mengguncang Jepang. Gempa tersebut menimbulkan gelombang tsunami di sejumlah daerah. Gempa ini disebut-sebut sebagai gempa terbesar dalam 7 tahun terakhir.

Go Shuushou Sama de Gozaimasu

Turut Berduka Cita Buat Korban Tsunami Jepang 11-03-11

Mari Berdo’a Semoga Jepang Cepat Pulih Kembali


Tsunami menghantam Jepang

Ledakan di kilang minyak Ichihara, Prefektur Chiba setelah guncangan gempa bumi

Api menelan rumah-rumah yang terkena tsunami di daerah Miyagi, bagian timur laut Jepang

Ambruk: Jalan di Satte terbelah akibat gempa bumi

Mobil baru yang siap ekspor berhamburan setelah air tsunami menghantamnya di kota Hitachinaka,Prefektur Ibaraki

Referensi:

http://www.dailymail.co.uk

Gambar:

http://www.wikipedia.org

http://www.dailymail.co.uk

3 thoughts on “Pray for Japan

  1. Asop berkata:

    Wuiiiiiih itu foto mobil baru kayak beras yang tercecer….😐

    Saya gak bisa membayangkan, Jepang aja, yang mitigasinya tercanggih di dunia dan warganya yang udah bersahabat dengan bencana alam, masih bisa separah itu kerusakannya. Gimana kalo terjadi di Indonesia?😦

    Saya lihat videonya di youtube (ada banyak), luar biasa, strukrur bangunan di Jepang kuaaaat banget. Kalo di Indonesia, kena magnitudo 8,9, kota besar macam Bandung bisa rata ama tanah.👿 Na’udzubillah….😥

    Beberapa bangunan jepang masih terlihat kokoh meskipun sempat terkena hempasan tsunami, saya kagum dengan teknik arsitektur mereka. Entah apa jadinya kalo peristiwa yang sama menerpa Indonesia.

  2. aRuL berkata:

    Luar biasa dahsyatnya, teknologi tinggi di jepang pun masih blum bisa mencegah kerusakan yang ada

    Iya kak, benar-benar dahsyat tsunaminya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s