Gak Usah Ikut Earth Hour 60+ !!!

We've turned the lights out. Now it's your turn.

SURABAYA. EARTH HOUR – merupakan sebuah kegiatan global yang diadakan oleh WWF (World Wide Fund for Nature) yang diadakan pada sabtu terakhir bulan maret setiap tahunnya yang meminta rumah-rumah dan perkantoran untuk memadamkan lampu dan peralatan listrik yang tidak perlu selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran atas perlunya tindakan terhadap perubahan iklim. Earth Hour dicetuskan oleh WWF dan The Sydney Morning Herald tahun 2007 ketika 2,2 juta penduduk Sydney berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tidak perlu. Setelah Sydney, banyak kota-kota lain di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada tahun 2008. Earth Hour 2011 akan dilaksanakan pada 26 Maret 2011 pukul 20.30 sampai 21.30 waktu setempat.

~~~~~~~~~~~~~~

Gak usah ikut Earth Hour 60+ kalau saat Earth Hour anda menggunakan lilin sebagai penerangan. Kebanyakan lilin terbuat dari parafin, sebuah hidrokarbon berat yang diolah dari minyak bumi (suatu bahan bakar fosil). Menggantikan bola lampu dengan lilin malah akan menyebabkan peningkatan, bukan penurunan emisi karbon dioksida.

Gak usah ikut Earth Hour 60+ kalau saat Earth Hour anda berkendara keliling kota yang dipadamkan hanya untuk bersenang-senang. Tindakan seperti ini hanya menghabiskan bahan bakar, bahkan lebih boros dibandingkan listrik. Hal ini juga dapat mengakibatkan kemacetan lalu lintas yang panjang.

Gak usah ikut Earth Hour 60+ kalau setelah Earth Hour anda masih melakukan gaya hidup pemborosan listrik. Anda tidak pernah tau begitu berharganya mematikan lampu dan peralatan listrik yang tidak perlu. Matikan semua alat elektronik saat tidak digunakan. Kerlip merah penanda standby menunjukkan alat tersebut masih menggunakan listrik. Artinya anda terus berkontribusi pada pemanasan global.

Berpartisipasilah dengan Bijak sebagai bagian dari EARTH HOUR 60+

Jadikan EARTH HOUR 60+ sebagai momentum anda menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.

Berikan solusi energi ramah lingkungan.


Jangan bangga menjadi bagian dari EARTH HOUR 60+ ,

tapi buatlah anak cucu anda bangga karena anda ikut menjaga bumi ini.

Referensi:

http://www.id.wikipedia.org

http://www.kaskus.us

6 thoughts on “Gak Usah Ikut Earth Hour 60+ !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s