Tentang Si Raja Koran yang Sukses Jadi Dirut

INDONESIA : Habis Gelap Terbitlah Terang (Kisah Inspiratif Dahlan Iskan)

Tau Dahlan Iskan kan? Iya, wartawan yang sukses jadi Dirut PLN. Mungkin akan ada yang pro dan akan ada yang kontra dengan pernyataan sukses ini. Tapi menurut kacamata saya….. ceileh…. Pak Dahlan Iskan layak dikatakan sukses dalam memimpin PLN. Bahkan Pak SBY mempercayakan jabatan Menteri BUMN kepada “Si Raja Koran” ini.

Kemarin saya membeli buku Kisah Inspiratif Dahlan Iskan tersebut. Belum baca sih. Cuma membolak-balik lembaran buku itu. Sepertinya menarik. Isinya tentang cerita ataupun pendapat dari wartawan dan rekan kerja dalam melihat sosok Pak Dahlan dalam memimpin PLN.

Dirut PLN

-Seorang lulusan Pesantren Sabilil Muttaqien di Magetan menjadi wartawan pertama yang diangkat sebagai Direktur Utama BUMN oleh presiden?-

-Sosok progresif sekaligus nyeleneh. Si Raja Koran dari Surabaya-yang memiliki 190 koran local dan 34 televisi local, percetakan, bisnis listrik dan perkebunan-itu, berinisiatif menandatangani penyataan untuk meninggalkan semua bisnisnya demi focus pada PLN. Bahkan, tanpa pernah menjelaskan alasannya, dia tidak pernah mengambil gaji dan fasilitas lainnya sebagai direktur utama PLN.-

Tulisannya InsyaAllah saya update setelah selesai membacanya. ^^

Cover buku : Dok. kutubuku.com

Foto Dahlan Iskan : Dok. pln.co.id

6 thoughts on “Tentang Si Raja Koran yang Sukses Jadi Dirut

  1. Asop berkata:

    Hohoho tahu dong… Bisa dibilang saya ini besar di Surabaya dengan membaca tulisan2 beliau yang ringan dan mengandung wawasan untuk saya. 😀 Lha sejak SMP saya udah disuguhi koran Jawa Pos. :mrgreen:

    Beliau ini hebat… saya harap PLN tidak kendor lagi semenjak kepindahan beliau. 😐

Tinggalkan Balasan

