[IKAMI] Rapatkan Barisan ! Eratkan Persaudaraan !

Kamis malam tanggal 10 Mei 2012 di Plasa Dr. Angka ITS. Rupanya tempat itu diramaikan oleh latihan beladiri. Agenda rapat konsolidasi IKAMI Sul-Sel cabang Surabaya tetap jalan meskipun molor 45 menit dari waktu yang diagendakan, 19.30 WIB.

Alhamdulillah rapat dihadiri oleh 14 orang ditambah 2 orang lagi yang baru bisa datang di tengah dan di akhir rapat karena ada kuliah malam. Ila (statistik 2011), Faat (sisfor 2010), Kak Fhandi (lingkungan 2012), Kak Dullah (FKG UHT), Aan (fisika 2011), Halim (tekim 2009), Chua (industri 2011), Hery (informatika 2011), Wawan (informatika 2008), Akbar (tekpal 2008), Kak Taufik (S2 industri), Fauzan (informatika 2011), Kak Leo (mesin), Azwar (mesin 2011), Hussein (material 2008), dan saya sendiri Siddiq (elektro 2008). Nama yang hadir sengaja saya tulis biar saudara seperantauan yang belum sempat hadir bisa tertular hadir di pertemuan selanjutnya.

Agenda rapat adalah membahas kondisi IKAMI Sul-Sel cabang Surabaya, harapan ke depan, dan event dan program kerja apa yang mau kita laksanakan.

HARAPAN TERHADAP IKAMI KE DEPAN

“Senasib sepenanggungan! Kekeluargaan! Jika ada anggota yang sakit, sama-sama menjenguknya! Pembinaan anggota, membentuk kedaerahan sebagai jati diri!” (Fandi)

“Masing-masing mempunyai tugas untuk memperkenalkan IKAMI ke anggota lainnya! Selain akademik, dibutuhkan pula tingkat sosialisasi! Diadakan LKTI!” (Dullah)

“Wadah untuk berkumpul, ditempat tersebut dapat dilakukan diskusi di sana! Menghidupkan IKAMI Sulsel dengan mengajak yang lainnya untuk bergabung!” (Akbar)

“Kekeluargaan dengan tujuan yang jelas! Harus ada kegiatan ke depan!” (Wawan)

“Ingin pengurus inti saling berkomunikasi dengan anggota yang lain agar IKAMI dapat eksis!” (Leo)

“ Posting ke FB struktur IKAMI! Perlu adanya kumpul bareng!” (Fa’at)

“Pengurus inti harus jelas! Harus mempunyai perkumpulan yang jelas!” (A’an)

“Eksis di luar dengan acara yang wah!” (Chua)

“Publikasi mengenai kebudayaan Sul-Sel!” (Fauzan)

“Kumpul yang rutin!” (Heri)

“Publikasi, agar IKAMI lebih dikenal orang!” (Ila)

“Komunikasi yang kurang!” (Azwar)

“Kepengurusan IKAMI amburadul! Perlu wadah agar komunikasi dapat terjalin! Kendala: asrama, data base, harus ada daya tarik, konsep SANGGARA’ dipermantap! 2009, 2010, 2011 dapat mengeluarkan ide yang cemerlang!” (Halim)

“Identitas, seperti jaket atau kemeja! Asrama atau tempat kumpul agar lebih erat! Event, agar menarik minat anak Sul-Sel untuk bergabung dengan IKAMI!” (Siddiq)

 

JANGAN DIFIKIRKAN (SAJA). LAKSANAKAN.BISA!

Beberapa konsep yang siap dimatangkan dan akan dibicarakan lebih lanjut di pertemuan selanjutnya:

  • Pergelaran seni dan festival budaya Sul-Sel berskala NASIONAL. Memeriahkan hari jadi kota Makassar pad bulan November.
  •  Surabaya jadi EO pelaksanaan halal bihalal (atau yang lain) di Makassar dengan mendatangkan semua IKAMI
  • Pendekatan masyarakat dan kegiatan sosial : baksos, donor darah, pengobatan gratis, dll.
  • Membenahi organisasi. Database anggota dan Kartu Tanda Anggota.
  • Mematangkan konsep SANGGARA’ (Sambut Anggota Baru IKAMI)

 

LIMA PEMUDA, SEMOGA TAK JADI BOYBAND

Dari rapat konsolidasi ini muncullah lima orang yang ikhlas dan siap mengkonsep acara Pergelaran Seni dan Festival Budaya. Setidaknya mereka akan tetap mewacanakan konsep tersebut, agar tak menguap, dan terlupakan. Kak Taufik, Azwar, Halim, Kak Fandi, dan Faat.

 

RAPAT LAGI + FUTSAL

Rapat selanjutnya diagendakan pada hari Minggu 13 Mei 2012 pukul 09.00 WIB. Namun sebelum rapat kita ber-futsal ria dulu dari pukul 08.00 WIB. Aan diberi tanggungjawab mencari tempat futsal.

Semoga ini menjadi tonggak baru bagi IKAMI cabang Surabaya untuk merapatkan barisan, saling mempererat, dan saling menjaga dalam suatu keluarga di tanah perantauan.

Semoga ini menjadi tonggak baru bagi IKAMI cabang Surabaya untuk menggaungkan namanya dan nama tanah kelahirannya di tanah perantauan.

Amin.

Ewako Saribattang !!!

One thought on “[IKAMI] Rapatkan Barisan ! Eratkan Persaudaraan !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s