ITS untuk Indonesia : Electric City Car

Sepertinya mimpi bangsa ini untuk membangun industri mobil listrik semakin terang. Setelah sebelumnya beberapa karya anak bangsa mempertontonkan hasil kerja keras mereka dalam menciptakan mobil listrik, kini muncul satu karya lagi yang tak kalah ciamik. Kali ini karya almamater saya sendiri ITS. Sebuah mobil listrik empat penumpang diluncurkan hari ini di kampus perjuangan ITS.

Karya fenomenal kembali lahir dari tangan-tangan kreatif sivitas akademika ITS. Sebuah mobil listrik jenis 4-Seater Electric City Car secara resmi diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA, Sabtu (26/1). Tak hanya itu, mantan rektor ITS ini juga diberi kepercayaan untuk memberikan nama terhadap mobil listrik yang menjadi ikon baru kampus perjuangan. Nama “EC-ITS 1.0” diambil dari filosofi mobil tersebut dimana kata EC yang dibaca easy memiliki makna bahwa membuat mobil listrik itu mudah jika kita mau. (www.its.ac.id)

“Mengapa mudah? Karena sebenarnya membuat mobil seperti ini mudah. Bagi ITS ini sudah terbukti. Mudahnya fasilitas yang ada semoga dapat dimanfaatkan, Mudah pendanaannya, mudah realisasinya dan mudah dalam jejaring” – Mohammad Nuh, Mendikbud

Teruslah berkarya wahai muda-mudi tanah air. Jangan mau dijajah lagi oleh Jepang, Eropa, dan bangsa lain dalam bidang automotif. Kita bisa. It’s EC.

“EC-ITS 1.0, Karya ITS Untuk Indonesia” (www.its.ac.id)

“Video Profil – Mobil Listrik ITS” (youtube.com)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s