Cobaan, Suka Cita, dan Duka

Seperti yang sudah saya rencanakan, bangun sekitar pukul 01.00. Saya harus berada di Soetta subuh ini untuk terbang ke Juanda menghadiri resepsi pernikahan rekan sekantor di Lamongan.

Saya memeriksa notifikasi hp. Ada banyak line dan missed call dari teman yg ada di Jepang. Perihal akun facebookku memposting link pornografi ke grup alumni SMA. Setelah saya periksa ternyata tidak hanya satu grup. Semua grup yg saya ikuti mengalami hal yang sama. Entah dihack, kena virus, atau diserang apalah. Kurang kerjaan sekali orang-orang itu. Terpaksa harus hapus postingan satu per satu di tiap grup, lalu ganti password. Semoga tidak kejadian lagi.

Tidak kurang dari lima menit setelah berangkat dari Juanda ke Lamongan, dapat berita duka dari teman-teman di kantor. Mas Gunawan, salah seorang rekan di kantor mengalami kecelakaan saat berangkat ke kantor. Saya benar-benar shock. Tidak menyangka rekan kami itu harus berpulang ke Rahmatullah. Innalillahi wa inna Ilaihi rajiun.

Sehari sebelumnya masih sempat bertegur sapa di acara halal bi halal kantor. Beberapa hari sebelumnya di bulan ramadhan saya sempat mampir ke kontrakannya dan almarhum saat itu sedang tadarus Al Quran. Semoga almarhum banyak beribadah di ramadahan itu.

Beberapa minggu sebelumnya masih sempat bertemu almarhum di meeting pagi. Biasanya bukan dia yang ditugaskan meeting pagi. Almarhum masih sempat membicarakan teman yang sebentar lagi menikah dan meminta didoakan semoga dilancarkan bisa nyusul menikah. Namun pada akhirnya Allah SWT punya rencana lain. Allah lah sebaik-baik Yang Merencanakan.

Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan semoga diberi tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin.

Tidak ada dari kita yang tahu kapan giliran kita akan dipanggil. Semoga bisa khusnul khatimah jika telah tiba giliran kita.

Instropeksi sambil menasehati diri yang sering membawa motor dengan kecepatan tinggi.

Baru beberapa menit sampai di Juanda untuk kembali ke Bekasi, dapat kabar lagi dari teman kalau akun facebook saya memposting hal aneh lagi di grup. Dengan terpaksa harus menghapus lagi semua postingan di grup lalu keluar dari semua grup. Yaa Allah😦

*Ditulis di Juanda sambil menunggu penerbangan yang masih 4 jam-an lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s